Selasa, 19 Juni 2012
0 komentar

10 Jejaring Sosial Unik Yang Jarang Belum Diketahui

2:19:00 AM

Jika ditanya mengenai jejaring sosial, pasti dibenak anda akan sekejap muncul 2 hal, Facebook dan Twitter. Ya, kedua jejaring sosial tersebut memang sedang hype diberbagai kalangan. Bahkan untuk pengguna Facebook, Indonesia menduduki peringkat keempat negara dengan pemilik akun terbesar di dunia. Sedangkan untuk Twitter, negara kita menduduki peringkat kelima. Namun saat ini tidak sedikit dari para pengguna kedua social media tersebut yang mengalami kejenuhan, mulai dari laman akunnya yang tidak lagi diupdate, hingga menutup akun facebook miliknya. Pun melalui tweet, arus informasi sedemikian deras hingga seringkali membuat kita kewalahan untuk memilah dan memilih hal apa yang ingin kita baca. Jika anda ingin sesuatu yang baru dalam hal bersocial media, berikut ini daftar 10 jejaring sosial yang unik dan mungkin sesuai dengan minat anda.

1. Care2


Care2 memiliki slogan “membuat perbedaan”, dan platform yang dirancang untuk membantu anda melakukan hal itu. Jejaring ini memiliki 19 juta anggota yang memiliki passion terhadap keselamatan hewan, seni, perdamaian politik dan lain – lain.

2. Dogster / Catster
Adalah jejaring sosial untuk para pecinta anjing dan kucing. Disini anda dapat membuat profil hewan peliharaan, menambahkan foto, membuat grup dan mendiskusikan topik terbaru mengenai hewan peliharaan. Situs ini telah memiliki 3 juta pengguna.

3. My Last Wish


Ini adalah aplikasi baru pada iOS, menghubungkan orang diseluruh dunia untuk mengetahui hal apa saja yang diinginkan sebelum mereka mati. Aplikasi ini juga akan dirilis dalam versi Android.

4. Wiser


Tim pembuat situs ini menggambarkan Wiser sebagai wadah global bagi orang yang peduli dengan kelangsungan dunia. Wiser memiliki 70.000 anggota, menawarkan kesempatan bagi para penggunanya untuk saling bertemu, berbagi pengetahuan dan bekerja dengan pengguna lain secara online.

5. Untappd


Untappd adalah social media berbasis selular, dimana penggunanya dapat berbagi info mengenai bir favorit mereka dan dimana mereka minum. Hampir mirip dengan Foursquare, anda check in ke pub, bar atau restoran dan menunjukkan jenis bir yang diminum. Aplikasi ini tersedia pada iOS, Android dan web mobile.

6. ComicSpace


Jika anda pecinta komik, maka situs ini cocok untuk anda saling berbagi mengenai berbagai hal tentang dunia komik. ComicSpace adalah tempat berkumpulnya para kolektor, pembaca dan pencipta komik. Situs ini memiliki 80.000 anggota.

7. CafeMom


CafeMom adalah tempat pertemuan virtual bagi para ibu. Tidak hanya itu, disini terdapat bermacam artikel mengenai orangtua dan anak. Saling memberi dan menerima saran antar sesama anggota, menonton video dan bermain game pun bisa dilakukan disini.

8. Cyloop

Jejaring musik sosial yang memungkinkan penggunanya untuk menyimak beragam audio dan video. Anda juga dapat mengoleksi jutaan lagu dan mengikuti kegiatan artis favorit anda. Cyloop juga dapat dijadikan sebagai alat bagi para musisi dan label yang ingin memasarkan lagu – lagunya.

9. Book-in-a-Week


Situs dimana para penulis saling berkumpul, berbagi informasi, menjalin persahabatan dan saling memotivasi.

10. FastLoop


FastLoop merupakan tempat pertemuan online untuk para atlit dari segala bidang. Anda dapat menciptakan komunitas sendiri, berhubungan dengan rekan sesama tim, membaca artikel dan membuat data statistik latihan anda.


0 komentar :

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top