Kamis, 28 Juni 2012
0 komentar

,750 Kf Harta Karun Berupa Koin Logam Kuno di Normandia-Prancis

12:02:00 PM
 Baru-baru ini dua orang amatiran, Reg Mead dan Richard Miles, berhasil menemukan harta karun yang berisi sekitar 750 kg koin emas dan perak kuno. Koin-koin itu mereka temukan di sebuah lapangan, di Jersey, Normandia.

Alasan mereka mencari harta karun di lapangan Jersey itu adalah, sekitar 3o tahun yang lalu seorang petani telah berhasil menemukan koin perak dari zaman besi ketika sedang mengolah lahan di sana. Bermodalkan alat detektor dua sekawan ini menghabiskan waktunya untuk mendeteksi keberadaan harta karun tersebut. Pencarian ini berlangsung selama beberapa dekade sebelum akhirnya membuahkan hasil. Dengan mendeteksi lahan selama tiga dan melakukan penggalian sedalam tiga kaki, akhirnya dua sekwan itu menemukan tombunan terbesar berisi koin emas dan perak yang pernah ditemukan. Jumlah koin dari balok tanah liat itu diperkirakan 30.000-50.000 buah koin, dan benilai sekitar 100-200 poun sterling untuk masing-masing koin. Seperti dikutip dari Daily Mail, total estimasi nilai harta karun yang ditemukan itu adalah 10 Milliar Poun sterling. Tumpukan koin ini diperkirakan sudah terkubur sejak 2000 tahun yang lalu. Seperti dilansir dari Daily Mail, Koin-koin ini sengaja ditanam oleh bangsa Celtic bernama Coriosolitae ketika Julius Caesar melakukan penyerangan.

Kedua sahabat ini sengaja tak mau menyerah meski telah menghabiskan waktu selama beberapa minggu. Sebelumnya mereka sangat yakin bahwa ada koin di sekitar lapangan ini. al ini ditunjukan oleh adanya sinyal yang kuat yang diberikan dari alat pendeteksi yang mereka bawa.



0 komentar :

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top