Rabu, 20 Juni 2012
0 komentar

Dari Sepatunya, Bisa Mengetahui Karakter Seseorang

1:20:00 PM

London – Kini terdapat cara mudah untuk mengetahui karakteristik seseorang, yakni melalui alas kaki yang digunakan orang tersebut. Ingin tahu?

Psikolog dari University of Kansas menemukan, gaya, nilai, warna, dan kondisi alas kaki seseorang dapat menggambarkan emosi pemiliknya, politisnya, dan sifat kepribadian lainnya.

Dalam pengujiannya, 90% dari 63 relawan berhasil ditebak karakteristiknya. Sifat yang dimaksud termasuk ekstrovert atau introvert, liberal, atau konservatif, stabil secara emosi, keramahan, kesadaran, dan keterbukaan.

“Sepatu memuat informasi penting mengenai pemakainya yang menyediakan pesan simbolis,” kata tim psikolog ini,seperti dikutipDM.

Sepatu mahal mencerminkan, orang itu memiliki pendapatan besar dan memiliki kepribadian ekstrovert.

Sepatu tak baru namun bersih dan rapi mencerminkan tipe orang yang sadar.Sepatu praktis dan fungsional dimiliki mereka yang ramah.

Ankle boots dipakai mereka yang berkepribadian agresif. Sedangkan orang berkepribadian tenang akan memakai sepatu yang tampak tak nyaman.

Mereka yang mudah khawatir mengenai hubungannya cenderung memakai sepatu baru dan sepatu yang tersimpan dengan baik. Sedangkan pemikir liberal akan mengenakan sepatu yang tak terlalu mahal.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top